Afrika Benua Indah Nan Eksotis

Afrika adalah sebuah benua yang sangat besar dan menduduki urutan kedua di dunia yang terbanyak nomor dua penduduknya setelah benua Asia. Benua ini sendiri memiliki luas wilayah 30.224.050 km termasuk diantaranya adalah pulau yang berada di sekitarnya. Benua ini sendiri memiliki populasi sejumlah yang tidak sedikit yaitu 1.2 Milyar orang pada tahun 2016 memiliki jumlah sekitar 17% daru jumlah manusia di Dunia.

Keindahan Benua Afrika

Di kelilingi laut Merah, laut Mediterania, samudara hindia juga samudara Antartika. Benua satu ini memiliki 54 negara berdaulat yang memiliki 9 wilayah dan dua negara yang dengan pengakuan terbatas. Negara terbesar di benua ini adalah Aljazair yang memang terbesar berdasarkan wilayah dan untuk penduduk terbanyak di pegang oleh Nigeria.

Afrika Benua Nan Eksotis

Di afrika sendiri memiliki beberapa hal yang memang banyak sudah di ketahui oleh banyak orang di belahan dunia yaitu yang pertama adalah gurun Sahara. Gurun Sahara adalah gurun pasir terbesar di dunia, meliputi tanah yang sangat luat melintasi afrika utara. Gurun ini sendiri memiliki luas yang sangat lebar dan juga membentang dari Samudra Atlantik di barat mencapai Laut Merah di sebelah timur. Hampir 1/4 memenuhi seluruh benua tersebut, hanya ada panas, kering dan kosong yang kalian bisa jumpai di gurun satu ini. Sejak dahulu kala manusia menggunakan Unta untuk membawa banyak bermacam-macam barang melintasi gurun yang luas tersebut.

Sungai Nil adalah nomor dua orang banyak mengetahui ini yang mendapati julukan sungai terpanjang di dunia. Sungai ini memiliki titik awal di laut Mediterania di bagian timur laut Afrika. Mesir kuna adalah suatu perdaban pertama yang meninggali wilayah sepanjang sungai Nil yang diperkirakan 5000 tahun lalu sampai dengan Piramida yang masih ada sebagai Bukti mereka.

Kilimanjaro merupakan pegunungan yang tertinggi menjadi nomor 3 orang mengetahui hal ini. Pegunungan ini menjadi yang tertinggi di benua ini, terdapat di timur tengah Benua nan indah ini. Gunung Kilimanjaro adalah gunung yang tentunya masih aktif yang memang mempunyai ketinggian hingga 19.345 kaki atau setara dengan 6 kilometer.