Suku Asli di Benua Afrika

Suku Asli di Benua Afrika – Sebagian besar penduduk Benua Afrika adalah keturunan negro yang berkulit hitam. Bangsa Negro di Afrika dikelompokkan menjadi dua golongan yaitu Negro Sudan dengan ciri kulit hitam, bibir tebal, dan rambut keriting, Golongan kedua adalah Negro Bantu dengan ciri seperti Negro Sudan tetapi kulitnya lebih terang.

Suku Asli di Benua Afrika

Dari sekian banyak suku yang ada di Afrika, ada satu suku yang cukup populer di kalangan wisatawan. Ialah Suku San, suku ini disebut sebagai suku tertua dan terbesar yang ada di Afrika. Apa saja ya suku yang mendiami dan populer di Afrika? Simak ulasannya dibawah ini!

3 Suku Asli di Benua Afrika Terbesar & Tertua

Suku Bangsa di Afrika Terbesar

  • Suku Dogon di Afrika Barat

Suku primitif asli di Afrika yang pertama adalah suku Dogon. Dahulu mereka tinggal di Libya namun kemudian menetap di Afrika Barat. Eksistensi Suku Dogon, baru diketahui oleh dunia barat pada awal 1930-an. Ketika seorang antropolog muda Prancis, Marcel Griaule, meneliti seluruh Afrika Barat selama 15 tahun. Namun saat perang saudara Afrika, tidak ada suku lain yang berani mengganggu keberadaan suku Dongon.

  • Suku Himba di Namibia

Suku itu memiliki populasi yang hanya berjumlah sekitar 50 ribu. Bukan hanya itu saja, kebiasaan suku Himba di Namibia membuatnya semakin dikenal di mancanegara.

Suku ini mulai diketahui keberadaannya pada abad ke-16, saat itu suku Himba sedang menyeberang perbatasan Angola. Dalam bahasa Otjiherero, Himba artinya pengemis, sebutan ini diberikan saat sebagian besar dari keturunan mereka malas bekerja dan hanya meminta dari suku lainnya.

Ya, suku Himba dikenal dengan penduduknya yang tidak mandi dengan air, namun mereka membersihkan diri dengan asap. Di Afrika, wanita dari suku Himba dianggap paling cantik dan bisa merawat diri dengan cara alami.

  • Suku Suri di Ethiopia

Suku surma merupakan salah satu suku di Afrika yang tidak terpengaruh dengan modernitas dan tetap berpegang pada tradisinya. Hingga saat ini mereka hidup dalam kelompok suku nya saja dan tidak bersosialisasi dengan suku lainnya. Cara mereka bertahan hidup adalah dengan berternak disekitar Danau Turkna dan Lembah Omo di Selatan Ethiopia. Faktanya juga bahwa dari suku Suri ini merupakan salah satu suku di Afrika yang gemar memainkan Judi Slot88 setiap harinya di Agen Slot88 Terpercaya di Indonesia