Tempat Terpanas di Belahan Benua Afrika

Afrika adalah benua terbesar kedua di dunia dan kedua terbanyak penduduknya setelah Asia. Afrika juga menjadi sarana berlibur yang seru dan bermain situs https://www.judislot-online.co/ yang sedang populer di Afrika, karena terdapat tempat-tempat bersejarah dari abad-abad sebelumnya.

Meski wilayah di Afrika mayoritas adalah gurun dan cuaca panas, namun tempat ini menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan dunia. Ada beberapa tempat paling panas yang banyak dikunjungi wisatawan.

Penasaran apa saja? Yuk, simak informasi nya dibawah ini, selamat membaca!

Tempat Terpanas di Belahan Benua Afrika

Selain mengenal daerah tempat terpanas di Afrika, disini Anda juga bisa membaca tentang apa saja nama-nama Suku Asli di Benua Afrika pada laman sebelumnya.

Daftar Kumpulan Tempat Terpanas di Belahan Benua Afrika

Negara Terpanas di Afrika

  • Burkina Faso

Untuk urutan pertama ada Burkina Faso yang terletak di bagian Afrika Barat, dimana negara ini memiliki rata-rata suhu tahunan sebesar 28,250C. Wilayah ini juga masuk dalam daftar negara termiskin di dunia, sektor pertanian hanya mampu menyumbang PDB sebesar 32%.

  • Timbuktu, Mali

Kota kuno ini terletak di persimpangan di rute perdagangan kuno Gurun Sahara. Dulunya kota ini adalah kota yang berkembang dan menjadi pusat pendidikan dan penyebaran islam di Afrika.

Suhunya sangat panas, pernah tercatat mencapai lebih dari 54.5 derajat C. Untungnya, kota ini dialiri sungai besar, yakni Sungai Niger yang bisa dipakai sebagai sumber air untuk mendinginkan.

  • Ethiopia

Ethiopia juga terletak di Afrika dengan suhu paling panas tercatat pernah mencapai 63 derajat celsius yang terjadi di kawasan Danakali Depression. Saat gurun Danakali Depression pernah pada puncak paling panas, menyebabkan banyak binatang mati akibat suhu yang terlalu tinggi.

  • Kebili, Tunisia

Kebili ialah sebuah oasis gurun di Tunisia tengah, yang dijadikan tempat singgah bagi orang-orang yang menghindari diri dari panasnya Afrika Utara. Di Kebili ini masih ada pohon-pohon palem dan air yang digunakan untuk memberikan keteduhan. Namun, suhu panas tertinggi di Kebili ini mencapai 131 derajat Fahreinheit atau 55 derajat Celcius.

  • Senegal

Negara terpanas selanjutnya adalah Negara Senegal. Negara Senegal memiliki rata-rata suhu tahunan sebesar 27,850C. Negara Senegal terletak di Benua Afrika Barat. Negara ini berbatasan dengan Samudera Atlantik, dan juga dengan negara terpanas lain, yaitu Negara Mali. Negara ini memiliki tradisi unik, yaitu tradisi mendongeng yang sudah terkenal di Afrika Barat.